Umitra Juara 1 Kontes Robot Seni Tari Indonesia


Share On :

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Tim RoboGen dari STMIK Mitra Lampung menyabet juara di ajang Kontes Robot Indonesia (KRI) 2018 untuk kategori Kontes Robot Seni Tari Indonesia.

"Atas nama keluarga besar STMIK Mitra Lampung, kami mengucapkan selamat telah menjadi juara 1 dalam Kontes Robot Indonesia," kata Ketua Yayasan Umitra Lampung Andi Surya dalam rilisnya, Minggu, 29 April 2018.

Direktorat Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi kembali menyelenggarakan Kontes Robot Indonesia (KRI) 2018.

KRI 2018 terdiri dari lima divisi, yaitu Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI), Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI), Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI), Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid, dan Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda.

KRI Regional I Sumatera resmi digelar di GOR Tribuana Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Sabtu, 28 April 2018. Sebanyak 52 tim dari 24 perguruan tinggi ambil bagian dalam ajang kompetisi rancang bangun dan rekayasa dalam bidang robotika tersebut.  

Peringkat Kontes Robot Seni Tari Indonesia

Juara 1: RoboGen (STMIK Umitra Lampung)

Juara 2: Pagaruyuang (Politeknik Negeri Padang)

Juara 3: Evo-Dincak IV (Universitas Bangka Belitung)

Juara Harapan: Dayang-dayang (Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung)

 

Berita ini telah ditayangkan oleh TRIBUNLAMPUNG.CO.ID dengan url : http://lampung.tribunnews.com/2018/04/29/umitra-juara-1-kontes-robot-seni-tari-indonesia