Umitra Hadiri Expo Campus di SMAN 1 Rumbia


Share On :

Kepanitiaan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Umitra TA. 2018/2019 bersama tim humas dan marketing Umitra yang tergabung dalam Umitra Information Share (UMISH) dan segenap unsur civitas akademika,  secara terjadwal melakukan kunjungan ke siswa-siswa SMA yang ada di seluruh kabupaten atau kota di Lampung.

Hal ini dilakukan terkait, Umitra melakukan penyebaran informasi melalui sosialisasi secara langsung ke sejumlah sekolah. Umitra selalu banyak diminati oleh lulusan SMA/SMKdan selalu signifikan peningkatan jumlah mahasiswa dari tahun ke tahun. 

Sosialisasi ini pun memiliki beberapa pola dan startegi yang dijalankan, satu diantaranya dengan melibatkan mahasiswa aktif dan berprestasi Umitra untuk berkunjung mendatangi adik-adik kelas yang ada di SMA asalnya, misalnya,  tatkala sosialisasi di Expo Campus di SMAN 1 Rumbia, tim PMB membawa dua orang mahasiswa berprestasi,  Kumara Prima dan Riska Sobriansyah, aktivis mahasiswa STIKes Umitra asal SMAN 1 Rumbia dengan didampingi oleh Waket III STIKes Umitra, Ir. Affan Zaldi Erya.

Kumara, mahasiswa semester akhir prodi Keperawatan STIKes Umitra, memaparkan kelebihan-kelebihan institusi STIKes Umitra. "STIKes UMitra telah menjalin kerjasama dengan rumah sakit-rumah sakit besar yang ada di Lampung dan sejumlah institusi kesehatan lainnya," ujar Kumara.

Pihak Umitra tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Alumni dan OSIS SMAN 1 Rumbia dan Kepala Sekolah yang telah memberi kesempatan menjadikan Umitra berpartisipasi dalam expo yang baru pertama kali digelar di sekolah tersebut.