Sosok Aktivis Mahasiswi Wakil Presiden BEM Umitra


Alvina Damayanti : Jadilah Pekerja Keras Yang Membanggakan Orang Tua

Mahasisiwi semester lima program studi Sistim Informasi STMIK Umitra, Alvina Damayanti, dikenal sebagai aktivis mahasiswi yang tangguh dan pekerja keras. Sejak semester awal bergabung di kampusnya ia tak hanya sekadar kuliah, tetapi ia aktif dalam berorganisasi di kampusnya.

“Jadilah pekerja keras, jangan jadi sarjana miskin penikmat harta orang tua, be good”, ujar sulung dari dua bersaudara buah hati Alvian Alifir dan Emma Wati ini.

Vina, begitu mahasiswi cantik ini biasa disapa, kelahiran Tanjung Rejo, 12 September 1997, terbilang sangat aktif berorganisasi sejak di SMA. Ia, pernah menjadi sekretaris OSIS pada 2 Periode di SMAN 1 Gunung Labuhan Way Kanan, Sekretaris umum HIMAKOM Umitra periode 2016/2017, dan saat ini ia didampuk sebagai Wakil Presiden BEM Umitra. Ia merasa ada kebanggaan tersendiri bisa menyuarakan aspirasi mahasiswa dan lingkungan terdekatnya melalui organisasi kemahasiswaan yang ia geluti.

Hobi aktivis ini menulis, obsesinya kedepan ia ingin menjadi seorang penulis. “Hari ini berjuang esok raih kemenangan,” motto hidup dari dara yang beralamat di  RT III/RW III Simpang Kelapa, Kp. Bengkulu Rejo, Kecamatan Gunung Labuhan, Kabupaten Waykanan.

Semasa SMA ia pernah menjadi Juara Umum nilai terbaik semester 1-5, juara 2 lomba menulis puisi ntahun 2013/2014, dan juara 2 karate putri tingkat kabupaten Way Kanan tahun 2012/2013.