Mahasiswa Umitra Kunjungi Dirjen Perimbangan KemenKeu di Jakarta, dan PT Telkom Indonesia di Bandung


Kuliah Kerja Lapangan (KKL) adalah kegiatan yang memperkenalkan dunia kerja kepada para mahasiswa. KKL Umita di tahun ini (7-12/5-2017) diikuti 264 mahasiswa STMIK, STIE, A2M, dan AMIK Mitra Lampung, dengan rincian jumlah peserta dari STIE dan A2M berjumlah 150 mahasiswa, sementara peserta STMIK dan AMIK,  114 mahasiswa.

Di Umitra KKL merupakan salah satu mata kuliah yang wajib di semester genap, sebelum mahasiswa melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL), dan telah dilaksanakan sejak tahun lalu, dengan  persyaratan akademik harus sudah menjalani perkuliahan hingga semester 5 dan sedikitnya telah menempuh 110 SKS

Tujuan pelaksanaan KKL adalah: mengaplikasikan ilmu yang telah didapat selama perkuliahan dalam dunia kerja. Tujuan kunjungan KKL mahasiswa STIE dan A2M ke instansi seperti Dirjen Perimbangan di Kementerian Keuangan di Jakarta, PT. KAI, PT. Telkom dan PT. Pos Indonesia di Bandung, Net Tv. dan kunjungan wisata ke Trans Studio Bandung dan Sariater. 

Sementyara mahasiswa STMIK AMIK, destinasinya antara lain, ke Jakarta Smart City, Lion Parcel.com, Beritagar.Id, Net TV, Jakarta Creative Hub, Belanja.com, Bandung Digital Valley, dan Trans Studio Bandung.

Kemarin rombongan KKL salah satunya mengunjungi dan menggali informasi di Dirjen Perimbangan Kementerian Keuangan, di Jakarta,  rombongan diterima langsung oleh Sekditjen Perimbangan Keuangan (8/5/2017).

Disini mahasiswa khususnya di ilmu-ilmu ekonomi dikenalkan proses pengelolaan keuangan publik dan keuangan daerah.

Hari ini, Selasa (9/5/2017), salah satu lokasi yang dikunjungi adalah di PT. Telkom Indonesia di Bandung. Di sini mahasiswa mendengarkan paparan tentang coorporasi Telkom, perjalanan lembaga ini tetap eksis sejauh ini dan di samping produk-produk terkini mereka.