Puluhan Siswa Ikuti Lomba Debat Kebangsaan di Perguruan Tinggi Mitra Lampung.


Bandar Lampung (Umita) 
Salah satu kegiatan yang masuk dalam momentum perayaan hari Sumpah Pemuda serta meningkatkan nilai-nilai kebangsaan dan nasionalisme,  BEM umitra hari ini membuka kegiatan  Lomba debat Kebangsaan. (4/11)
 
Kegiatan yang mengusung tema "Melalui diskusi kebangsaan kita ciptakan generasi yang cerdas, berkualitas dan dapat mengimplementasikan pemahaman nasionalisme" ini diikuti oleh puluhan peserta perwakilan sekolah se Lampung. 
 
Lomba ini dinilai oleh tiga dewan juri yaitu Ir. Affan Zaldi Erya, Romi Hendri M. Kom, dan Tibagus Erwin Nurdiansyah,. M. Kep. 
 
Menurut presiden BEM umitra, Khalid Fredy Saputra, lomba debat kebangsaan ini sebagai bentuk atau upaya partisipasi mahasiswa untuk membangun generasi muda yang peduli terhadap nasionalisme. "Kita ingin generasi kita tidak hanya mengikuti arus perkembangan zaman, tapi juga harus tau tentang nilai nasionalisme" ungkapnya. 
Menurut salah satu juri yang juga Humas Umitra Ir. Affan Zaldi Erya mengatakan kalau siswa-siswi yang mengikuti lomba debat ini sudah sangat bagus bagus "Anak-anak kita yang ikut sudah bagus-bagus semua mulai dari penguasaan materi maupun public speakingnya, yang menang pasti yang terbaik" Katanya.