Program SMA binaan dari ormawa Umitra


SMK Bina Latih Karya (BLK),  yang berada di Sukarame, Bandar Lampung,  menjadi tempat berlangsungnya acara program sekolah binaan dari  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Umitra, (18/11).

 

“BEM Umitra mengagendakan berbagai kegiatan edukasi untuk memperkenalkan dan meningkatkan pemahaman para pelajar  tentang pentingnya berorganisasi dan mengembangkan wawasan,” ujar Alvina Damayanti, Wakil Presiden BEM Umitra. 

 

Sekolah binaan ini adalah program kerja bidang pengabdian masyarakat BEM Umitra.
Nantinya, menurut Alvina,  pelajar SMA yang telah dibina akan menjadi kader intelektual untuk membantu mahasiswa menyampaikan pesan humanis secara langsung kepada masyarakat.

Menurut Waket III STIKes Umitra, Ir. Affan Zaldi Erya, setiap organisasi kemahasiswaan yang ada di Umitra memiliki sekolah binaan terkait dengan ruang lingkup oraganiasi atau unit kegiatan yang mereka lakukan.

 

“Selain mengasah soft skill dan mengembangkan kreatifitas dan jiwa sosial siswa, kegiatan ini juga menguntungkan bagi mahasiswa, karena dari kegiatan pembinaan tersebut, mereka dapat berlatih merealisasikan peran mahasiswa sebagai agent of change dalam berbagai masalah di tingkat lokal,” pungkas Aldi.