Pengabdian Umitra dan Dr. Hi. Andi Surya untuk Lampung


Share On :

Berikan Layanan Kesehatan Gratis, Beasiswa

 Salah satu kegiatan rutin yang berkaitan dengan tridharma perguruan tinggi, Perguruan Tinggi Mitra Lampung (PTML) atau Umitra rutin menggelar serangkaian agenda yang dikemas dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PPM).

Ajang tersebut dilaksanakan perguruan tinggi yang memiliki lima institusi yakni STIKes, STMIK, STIE, AMIK, dan A2M itu bekerjasama dengan Senator DPD RI dapil Lampung Dr. Hi. Andi Surya yang juga Ketua Yayasan Mitra Lampung.

          Selain dilakukan pemeriksaan dan layanan  kesehatan gratis seperti pemeriksaan tekanan darah, cek gula darah, dan konsultasi kesehatan oleh tim dosen STIKes Umitra. Dalam kesempatan itu, Andi Surya juga menyerahkan sertifikat bea siswa, secara simbolis kepada tokoh masyarakat setempat.

          Sementara dalam agenda PPM tersebut STMIK dan AMIK Umitra menyampaikan informasi seputar teknologi dan internet yang sehat.  Lalu, STIE dan A2M menyampaikan materi kewirausahaan, dan potensi home industri atau potensi kepariwisataan daerah, sesuai dengan lokasi PPM yang dikunjungi.

Di setiap kunjungan Andi Surya, melihat langsung pelaksanaan salah satu unsur tridarma perguruan tinggi yang dilakukan kampus miliknya itu bersamaan dengan si mendengarkan aspirasi dari warga, baik yang disampaikan secara lisan saat dialog ataupun tulisan.

“Menjadi kewajiban kami untuk mendengarkan aspirasi dari warga yang kami wakili. Karenanya sebagai wakil rakyat saya siap menampung aspirasi rakyat untuk disampaikan ke pusat,’’ terang pria bersahaja tersebut.

Tidak hanya itu, Andi yang juga memberikan sertifikat bea siswa untuk ratusan calon mahasiswa baru yang berdomisili di beberapa daerah atau tempat yang menjadi lokasi reses senator Indonesia asal Lampung tersebut.

Adapun beasiswa yang diberikan adalah untuk program studi ilmu komputer dan ilmu ekonomi. ’’Alhamdulilah sejak awal kami memang terus menggulirkan program beasiswa kepada masyarakat. Karenanya program ini telah meliluskan ribuan sumber daya andal,’’ urainya.

Karenanya, bagi lulusan SMA/sederajat yang berprestasi atau tidak mampu tetapi berkeinginan untuk meneruskan pendidikannya di perguruan tinggi, bisa langsung menghubungi Umitra Information Share (UMISH) di kampus Umitra Jalan ZA Pagar Alam No, 7 Gedung Meneng, Bandarlampung, Telp 721773566, atau Cp. Mr. Aldi 081272908001, Mr Dika 082282623010, Mr. Agus  085267764333.