Peksimida Penulisan Karya Sastra dihelat di Umitra


Share On :

Umitra menjadi tuan rumah Lomba Penulisan Karya Sastra: Cerpen, Lakon, dan Puisi, dalam rangka Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Daerah (Peksimida) Lampung, Sabtu, (20/08/2016).


Ir. Affan Zaldi Erya, Waket III Umitra menyebutkan, Peksimida Lampung merupakan kompetisi bagi mahasiswa Lampung untuk menunjukkan kemampuannya serta meraih prestasi di bidang seni. Dan disamping Umitra, ada pelaksanaan untuk beberapa lomba seni yang berbeda di beberapa kampus yang telah disepakati. Sejumlah peserta mewakili dari PTN/PTS yang ada se-Lampung
"Melalui Peksimida akan terseleksi mahasiswa terbaik guna mewakili Lampung dalam pekan seni mahasiswa nasional (Peksiminas) yang digelar Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi pada 11-17 Oktober mendatang di Universitas Halu Oleo, Kendari Sulawesi Tenggara," ujar Aldi, mantan penulis dan jurnalis ini.


Salah seorang dewan juri, Fitri Yani, Spd., seniman Lampung mengapresiasi atas antusias para mahasiswa bergelut di dunia kesusasteraan. "Selaku juri kami akan sportif dan fair menilai mana karya terbaik sesuai kriteria," ujar salah satu guru di SMP Global Surya Bandar Lampung itu, yang juga diamini juri lainnya Dian Utama Pratiwi Putri., M.Kes.