Mahasiswa Umitra Siap Laksanakan PKL


150 Mahasiswa STIE dan A2M Umitra Siap Laksanakan PKL

Praktek Kerja Lapangan (PKL) adalah suatu bentuk pendidikan dengan cara memberikan pengalaman belajar bagi mahasiswa untuk berpartisipasi dengan tugas langsung di Lembaga BUMN, BUMD, Perusahaan Swasta, dan Instansi Pemerintahan setempat.

Hal itu diungkapkan oleh Yulistina, SE., MM., Wakil Ketua I STIE Umitra, saat memberikan pembekalan pada mahasiswa yang akan mengikuti PKL, periode 31 Juli sampai dengan September mendatang.

 PKLmemberi kesempatan kepada mahasiswa untuk mengabdikan ilmu-ilmu yang telah diperoleh di kampus. PKL juga  merupakan wujud relevansi antara teori yang didapat selama di perkuliahan dengan praktek yang ditemui baik dalam dunia usaha swasta maupun pemerintah.

Sedikitnya 150 mahasiswa dari STIE Umitra dan A2M Umitra tahun ini akan melakukan PKL di sejumlah institusi.

PKL dipandang perlu karena melihat pertumbuhan dan perkembangan ekonomi yang cepat berubah. “PKL akan menambah kemampuan untuk mengamati, mengkaji serta menilai antara teori dengan kenyataan yang terjadi dilapangan yang pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas managerial mahasiswa dalam mengamati permasalahan dan persoalan, baik dalam bentuk aplikasi teori maupun kenyataan yang sebenarnya,” pungkas Yulistina.