Mahasiswa Umitra siap KKL Jakarta Bandung


KKL UMITRA TA 2017 Segera Dilaksanakan : Kunjungan Lapangan ke Bandung-Jakarta. Kuliah Kerja Lapangan (KKL) adalah kegiatan yang memperkenalkan dunia kerja kepada para mahasiswa. Mendapatkan pekerjaan adalah sesuatu yang sangat sulit. Persaingan yang ketat, lapangan pekerjaan yang sempit dan masih banyak hal lainnya yang jadi penyebab sulitnya mendapatkan pekerjaan.
Dengan adanya KKL, mahasiswa diharapkan mendapat pengalaman dalam bekerja dan memahami etika kerja yang baik. Hal ini tentunya membantu mahasiwa untuk mendapatkan gambaran mengenai cara kerja yang baik dan disiplin, sehingga kelak mahasiswa dapat menjadi pekerja yang handal dalam bidangnya dan mampu untuk menembus ketatnya persaingan di dunia kerja. Hal tersebut diungkapkan oleh  Arie  Setya Putra, S.Kom., MTi, Wakil Ketua I  STMIK Umitra.

KKL (7-12/5-2017) diikuti 264 mahasiswa STMIK, STIE, A2M, dan AMIK Mitra Lampung, dengan rincian jumlah peserta dari STIE dan A2M berjumlah 150 mahasiswa, sementara peserta STMIK dan AMIK 114 mahasiswa.

KKL merupakan salah satu mata kuliah yang wajib di semester genap, sebelum mahasiswa melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) nantinya, dan telah dilaksanakan sejak tahun lalu, dengan  persyaratan akademik harus sudah menjalani perkuliahan hingga semester 5 dan menempuh 110 SKS

Sementara itu Ketua Pelaksana Andri Eka Yunindra, SE., MM mengemukakan tujuan pelaksanaan KKL adalah: mengaplikasikan ilmu yang telah didapat selama perkuliahan dalam dunia kerja. Menambah wawasan dan pengalaman yang lebih luas tentang dunia kerja.
“Dapat mengaplikasikan ilmu yang telah didapat selama perkuliahan dalamdunia kerja. Serta bertambahnya wawasan dan pengalaman yang lebih luastentang dunia kerja. Diharapkan kuliah kerja lapangan ini mampu memberikan kontribusi yangbaik dan menambah wawasan dan pengalaman yang lebih luas tentang dunia kerja,” ujar Andri.
Mahasiswa berangkat dengan didampingi  para dosen dari institusi mereka masing-masing

“Untuk tahun 2017, tujuan tetap sama dengan tahun 2016 yaitu Jakarta dan Bandung. ada tujuan kunjungan ke instansi seperti Dirjen Perimbangan di Kementerian Keuangan di Jakarta, PT. KAI, PT. Telkom dan PT. Pos Indonesia di Bandung, nonton live di Net Tv. dan kunjungan wisata ke Trans Studio Bandung dan Sariater,” info Andri. 

Sementyara mahasiswa STMIK AMIK, menurut Arie, destinasinya antara lain , ke Jakarta Smart City, Beritagar.Id, Net TV, Jakarta Creative Hub, Belanja.Com, Bandung Digital Valley, dan Trans Studio Bandung