Lomba Penegak Pramuka Se-Lampung di Umitra


Lomba Penegak Se-Kwarda Lampung Digelar UKM Pramuka Umitra

Sedikitnya 30 SMA/Sederajat di Provinsi Lampung memastikan ikut serta dalam event Genatra II yang akan  digelar oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Pramuka Umitra, Minggu, (19/11).

Gebyar Racana Umitra (Genatra) KE- II Tahun 2017, merupakan sebuah event bergengsi berupa  Lomba Tingkat Penegak Se- Kwarda Lampung Tahun 2017.  Berbagai kegiatan perlombaan yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMA yang berada di Provinsi Lampung Baik SMA Negeri/Swasta/MAN/MA, dan SMK Negeri/Swasta.

Ada 5 kegiatan lomba yang diadakan, yaitu: Peraturan Baris berbaris (LPBB), Miniatur Pionering,  Joget Komando, Cepat Tepat Pramuka, dan  Kreasi Lampu Hias.

Ketua UKM Pramuka Umitra (Racana Minak Kemala Bumi), Diki Saputra mengatakan, Genatra akan diisi dengan berbagai perlombaan. Pesertanya, seluruh siswa SMA di Lampung, baik SMA negeri/swasta/MAN/MA, dan SMK negeri/swasta.

“Ada lima lomba, yaitu lomba Peraturan Baris-Berbaris (PBB), lomba Miniatur Pionering, lomba Joget Komando, lomba Cepat Tepat Pramuka, dan lomba Kreasi Lampu Hias,” kata Diki, mahasiswa keperawatan STIKes Umitra.

Waket III STIkes Umitra Ir. Affan Zaldi Erya menambahkan, Genatra kali ini merupakan yang kedua kali dilaksanakan di kampusnya. “Untuk informasi dan konfirmasi pendaftaran peserta bisa menghubungi Dikki Saputra pada nomor 0895382527085, dan Sulystiawati (085729603852),” ujarnya