LOmba Mencuci Tangan Untuk Siswa SD Se-Bandar Lampung


Share On :

Dalam rangkaian lomba Mencuci Tangan Tingkat Siswa SD Se-Bandar Lampung berkenaan dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),  Prodi Keperawatan STIKes Umitra memberikan penilaian terhadap gerakan mencuci tangan pakai sabun. Hasilnya, tim juri menetapkan SDN 1 Sumberejo  Tim 1 sebagai juara pertama.

Sementara itu, nilai  tertinggi kedua diberikan kepada SDN  1 Rajabasa Raya Tim 2 dan SDN 1 Sumberejo Tim 2 ditempat.

Juara harapan diraih oleh SDN 1 Sgalamider, SDN 5 Jatimulyo dan SDN 1 Gedung Meneng.

Jumlah peserta lomba mencuci tangan  yang dikreasikan dengan gerakan tarian ini, yakni sebanyak 10 sekolah dengan melibatkan sedikitnya 126 siswa SD Se-Bandar Lampung dan sekitarnya.

Kaprodi Keperawatan STIKes Umitra, Ns. Tubagus Erwin Nurdiansyah, S.Kep., M.Kepini berharap penerapan PHBS dan mencuci tangan pakai sabun dilingkungan sekolah dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan. Agar, semakin meningkatkan pemahaman dan pengetahuan siswa akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan.

“Inti dari pelaksanaan lomba ini menanamkan perilaku PHBS dan mencuci tangan pakai sabun kepada para generasi muda khususnya siswa SD. Sehingga, akan lahir generasi yang sehat, kuat, cerdas dan pintar,” harapnya.

Waket III STIKes Umitra, Ir. Affan Zaldi Erya, menjelaskan, terselenggaranya acara ini di Global Surya School (29/1), berkaitannya juga dengan promosi sekolah nasional plus itu. “Global Surya School juga dilibatkan dalam kegiatan ini sebagai tuan rumah, siswa-siswa SD GS juga dilibatkan aktif dalam kegiatan ini untuk mempraktekan 6 langkah dalam mencuci tangan,” pungkas Aldi.