Diksar UKM Mapala dan Himakom Umitra Segera Berlangsung


Diksar Sinergi Pengkaderan dan Pemahaman Organisasi di Umitra

Pendidikan Dasar dalam organisasi mahasiswa merupakan hal yang penting dalam rangka pengkaderan dan pemahaman anggota terhadap kegiatan yang diikutinya.

Hal itu disampaikan Dr. H. Andi Surya, Ketua Yayasan Mitra Lampung, terkait dengan beberapa organisasi kemahasiswaan di kampus yang dinaungi yayasannya akan melaksanakan kegiatan pendidikan dasar.

Selama tiga hari (3-5/11), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mapala dan Himpunan Mahasiswa STMIK-AMIK (Himakom) Umitra mengadakan, pendidikan dasar untuk organisasi kemahasiswaan masing-masing di lokasi yang berbeda.

Mapala Umitra mengambil lokasi diksar di Kampung Paredoan, Batu Putu, Teluk Betung Bandar Lampung. Sementara Himakom berlokasi di Pantai Klara, Pesawaran.

Mapala merupakan salah satu unit kegiatan kemahasiswaan di Umitra, berkenaan dengan kepencinta alaman yang eksistensinya sejak lama telah ada di kampus tersebut.

Sementara Himakom merupakan organisasi keahlian di bidang ilmu informatika. Di Umitra ada 10 organisasi kemahasiswaan, diluar komunitas-komunitas yang tumbuh dan kembang.

Wakil Ketua III STIKes Umitra, Ir. Affan Zaldi Erya, dalam pengarahannya di hadapan pengurus UKM Mapala dan pengurus Himakom menyebutkan,  mahasiswa sebagai pengurus organisasi harus pandai memainkan ritme aktivitas mereka saat menjalankan roda organisasi kemahasiswaan di satu sisi dan di sisi lain sebagai mahasiswa yang punya tanggung jawab terhadap akademiknya.

”Mohon bantuannya juga UKM Mapala, Himakom dan ormawa-ormawa lainnya yang ada di Umitra untuk terus mempromosikan citra positif  Umitra terhadap calon mahasiswa baru,”ujar Aldi.