Workshop Bidang Kemuslimahan LDK Addura Umitra


Share On :

Workshop Kemuslimahan Addura Umitra: Beauty Syar`iyah Hijab

Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus (UKM LDK)  bidang kemuslimahan Addura Umitra mengadakan Workshop Kemuslimahan: Beauty Syar`iyah Hijab (Be a truly moeslemah teenagers with syar`iyah hijab).
Workshop ini dihadiri oleh sivitas akademika Umitra, menghadirkan pembicara: Ukhti Amaturrahman Nurul Fahmi (anggota Murrabbi di Lampung).

Acara diisi dengan talk show  tentang peran muslimah keprofesian dan bagaimana esensi dan cara berhijab yang sesuai dengan syar`iyah.. Peserta pun  terlihat antusias untuk mendengarkan   pemateri muslimah luar biasa yang hadir di kampus Umitra ini.

Waket III STIKes Umitra, Ir. Affan Zaldi erya,  menyampaikan  tentang peran muslimah dalam bernegara (basic skill), yaitu bahwa muslimah perlu berperan aktif dalam masyarakat dan negara. Dalam berperan strategi  yang digunakan adalah cerdas, berkarya, berdaya  dan berakhlak.

Aldi mengatakan bahwa muslimah itu harus aktif, jangan hanya study oriented.   Ia menjelaskan bahwa muslimah harus berkontribusi maksimal  untuk masyarakat, dan salah satunya bisa melalui tulisan, dengan menyalurkan aspirasi dan bergerak untuk membuat sebuah karya, tidak hanya mengandalkan referensi/tulisan dari buku  ciptaan orang barat. Lalu bagaimana cara meningkatkan motivasi menulis?  Caranya dengan membudayakan membaca. Harus istiqomah untuk terus menulis, dan jangan takut menerima kritikan.

 “Harapannya dengan mengikuti acara seperti ini,  muslimah faham bagaimana kedudukannya, bagaimana berperan didalam masyarakat sehingga bisa membentuk generasi-generasi mulia berakhlak islami,” pungkasnya.