Kuliah Umum STMIK-AMIK Umitra Mengangkat Tema, What Next After Graduation


STMIK-AMIK Umitra  mengadakan kuliah umum dengan tema "What Next After Graduation",  Rabu (26/4/2017). Kuliah Umum ini diadakan dalam rangka meningkatkan atmosfher academic dan memberi informasi bidang kerja apa yang terkait dengan program studi yang diambil mahasiswa.

Yodhi Yuniarthe, M.Kom.,  Ketua STMIK Umitra, mengatakan, umumnya mereka yang menghadapi kebingungan mau kerja apa setelah lulus kuliah adalah karena kurang informasi terkait  program studi pendidikan yang mereka pilih. Selain itu juga kurang informasi bidang kerja apa yang terkait denganprogram studi  yang diambil tersebut. "Bisa jadi mereka mengambil program studi  itu karena keinginan orang tua, misalnya, padahal passion-nya tidak  di situ," katanya.

“Bekerja, baik sebagai karyawan maupun sebagai pemilik usaha, sama-sama memerlukan perencanaan. Karena dengan itu langkah yang dilakukan akan lebih terukur, sehingga bisa memperkirakan apa saja yang diperlukan.  Harapan saya, dengan  Kuliah Umum yang mengangkat  tema "What Next After Graduation", semoga bermanfaat bagi peserta untuk rencanakan dengan baik pekerjaan apa yang cocok atau yang diinginkannya,” ungkap Dr. H. Andi Surya, Ketua Yayasan Mitra Lampung yang juga merupakan senator DPD RI ini.
Kuliah Umum ini diikuti oleh ratusan mahasiswa STMIK-AMIK Umitra,  dilaksanakan di ruang pertemuan utama Gedung C, dengan pemateri berasal dari ekternal dan internal kampus Umitra.