Komunitas Presenter Umitra Siap Memandu Pelbagai Event


Kegiatan atau geliat kemahasiswaan di Umitra terus berkembang, tak hanya ada Unit Kegiatan Mahasiswa atau UKM sebagai wadah mahasiswa menyalurkan minat, hobi dan bakat.

Terdapat juga komunitas yang terdiri dari sejumlah orang berhimpun, ada komunitas fotografi, marketing, bahasa inggris, presenter dan komunitas lainnya.

Khusus untuk komunitas presenter, terdapat puluhan mahasiswa yang berasal dari pelbagai institusi yang ada di kampus itu, mereka berhimpun dalam komunitas presentrer Umitra. Dengan latar belakang yang beragam; ada yang aktivis mahasiswa, presenter televisi, presenter radio, wartawan umum dan wartawan kampus mereka rutin share dan menimba ilmu pada waktu-waktu tertentu. Mereka berasal dari institusi-institusi yang ada di Umitra (STIKes, STIE, STMIK, A2M dan AMIK)

Tak kurang Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STIKes Umitra, Ir. Affan Zaldi Erya ikut membimbing secara langsung dan kerap melakukan brain storming dengan komunitas presenter ini.

Komunitas presenter ini terbuka untuk mahasiswa yang berminat. Dan hasilnya, setidak-tidaknya pada acara-acara perhelatan di kampus seperti Wisuda, Yudisium, Promitra komunitas presenter ini pun sudah unjuk performance.

Mr. Aldi, begitu sapaan akrab Waket III STIKes Umitra ini, secara berkala bersama penggiat mahasiswa di kampusnya rajin mengundang pemateri untuk komunitas ini, mereka tidak hanya presenter atau mantan presenter yang ada di Lampung, namun juga para jurnalis untuk bekal para mahasiswa dalam pemahaman bahasa redaksional dan narasi naskah.

 “Hadirnya komunitas presenter di Umitra ini mencoba menumbuhkembangkan softskill mahasiswa dan memperkenalkan kepada mahasiswa jiwa entertaint,”ujar Mr Aldi, yang juga mantan broadcaster senior ini.