Genatra 2017 Berlangsung Hari Ini


Para Penegak Se-Lampung Berlomba Menampilkan Yang Terbaik di Genatra Umitra.

BANDARLAMPUNG-  Sebanyak 532 pramuka penegak se-provinsi Lampung mengikuti gelaran lomba yang diadakan UKM Pramuka Umitra, di kampus Umitra, Minggu, (19/11).

Peserta putri tercatat 270 orang sementara peserta putri sebanyak 262 orang.

Peserta berasal dari  30 SMA/Sederajat di Provinsi Lampung memastikan ikut serta dalam event Genatra II yang akan  digelar oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Pramuka Umitra,

Gebyar Racana Umitra (Genatra) KE- II Tahun 2017, merupakan sebuah event bergengsi berupa  Lomba Tingkat Penegak Se- Kwarda Lampung Tahun 2017. 

Ada 5 kegiatan lomba yang diadakan, yaitu: Peraturan Baris berbaris (LPBB), Miniatur Pionering,  Joget Komando, Cepat Tepat Pramuka, dan  Kreasi Lampu Hias.

Acara dibuka oleh Waket III Bidang Kemahasiswaan Non STIKes, Arie Setya Putra, MTi, didampingi Ir. Affan Zaldi Erya, Waket III Bidang kemahasiswaan STIKes Umitra. Hadir undangan dari kwarda Lampung dan sejumlah undangan lainnya.

Acara berlangsung serentak di beberapa lokasi yang berbeda di kampus Umitra, suasana hujan tak membuat surut peserta lomba menunjukkan kreativitasnya.

Para peserta disamping memperebutkan juara pada masing-masing katagori, juga akan memperebutkan piala bergilir Genatra.

Ir. Affan Zaldi Erya, juga didampuk sebagai salah satu juri kehormatan di miniatur pionerrin. “Para peserta sangat kreatif, dan hasil karya mereka sungguh luar biasa,” ujar Aldi.