Gebyar Wajah Baru UKM Senior Umitra, Tampilan Angkatan Ke-14 Sukses dan Meriah


Share On :

Gebyar Wajah Baru, merupakan performance anggota baru Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Seni Budaya dan Olahraga (UKM Senior) Umitra, tahun ini begitu berbeda dan jauh lebih semarak.

Tampilan di kampus Umitra, (28/12) penampilan para wajah baru, angkatan ke-14 UKM Senior begitu luar biasa. Baik Musikalisasi puisi, tari, teater, musik dan lainnya.

Kehadiran, sastrawan senior Lampung, Edy Samudra Kertagama, yang juga ikut membacakan puisi di hadapan Wakil Ketua III STIKes Umitra, Ir. Affan Zaldi Erya,  dan segenap undangan termasuk para orang tua dan keluarga dari anggota baru UKM Senior Umitra. 
Pria yang menggeluti sastra sejak 1979 ini merupakan sosok orang yang penuh dan padat terhadap kontrol sosial masyarakat, mereka juga santun dalam berkesenian, serta kedekatan pada Tuhan yang menjadikan karya-karya mereka kuat. Oleh karena itu, dalam proses kreatifnya berpuisi, tanpa disengaja Edy mencirikan dirinya sebagai penulis puisi yang bertemakan kritik sosial.

Dr. H. Andi Surya, Ketua Yayasan Mitra Lampung, mengapresiasi atas kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh para mahasiswanya. Secara kuantitas dan kualitas peminat kali ini cukup signifikan jika dibanding dengan kegiatan yang diusung oleh ormawa pada tahun sebelumnya. “Hal ini membuktikan para aktivis ormawa khususnya dari UKM Senior bisa menjadi panutan adik tingkatnya baik dari sisi akademik, maupun karakter,” imbuh Andi.