Dr. H. Andi Surya Motivasi Kader FKPPI Pringsewu


Erin Karina, siswa SMAN 2 Pringsewu bertanya kepada  Dr.H. Andi Surya, anggota DPD RI  bagaimana kiat agar tidak menjadi koruptor dan pemimpin tidak korupsi.   

Pertanyaan tersebut disampaikan Erin saat Andi menjadi pemateri dihadapan 150 peserta Latihan Kader Organisasi Tingkat Purwa (Latkorwa) Angkatan Pertama di aula STMIK Pringsewu, Minggu (14/5).

Menurut Andi, hidup ini harus punya mental yang kuat dan modal berani. "Berani dan berkomitmen untuk tidak korupsi. Jika ingin kaya berwirausaha, bisa jadi dari hal-hal yang dirintis atau skala kecil," paparnya.

Latkorwa yang diadakan  Pengurus Cabang 0812 KB-FKPPI Pringsewu, digelar selama tiga hari tersebut diikuti kader FKPPI.

Sementara itu peserta yang lain Bagus Kurniawan, dari SMAN 1 Pringsewu, mengajukan pertanyaan bagaimana kiat Andi Surya memotivasi kader untuk menjadi generasi muda yang handal.

"FKPPI Sebagai putra putri TNI-Polri wajib memiliki jiwa dan semangat juang serta jiwa Korsa yang tinggi, diharapkan berada digaris terdepan dalam mempertahankan NKRI , serta menjadi pioner dalam proses pembangunan mental spiritual generasi penerus bangsa,” pungkas kader FKPPI dekade 80an, saat menjadi mahasiswa di Banda Aceh.  

Tampil sebagai salah satu pemateri, Andi juga mengenalkan tugas dan peran  DPD RI dihadapan peserta yang sebagian besar merupakan tokoh tokoh pemuda. " DPD tidak mewakili partai, namun mewakili aspirasi rakyat dan wilayah nya," tegas Ketua Yayasan Umitra ini. Andi juga memotivasi agar para kader bisa menggapai cita sesuai dengan pilihannya serta meneruskan pendidikannya setinggi-setingginya.

Di akhir kegiatan Ketua Yayasan Mitra Lampung ini menyerahkan piagam beasiswa Dr. H. Andi Surya untuk kader FKPPI Pringsewu yang akan melanjutkan kuliah di Umitra. Piagam beasiswa diterima oleh pengurus cabang FKPPI setempat.