Diksar UKM Mapala Umitra


Diksar UKM Mapala  Umitra Pembentukan Mental dan Karakter Yang Kokoh

Pembentukan mental dan karakter yang kokoh, pembentukan sikap rendah diri dan peduli lingkungan, pembentukan kapasitas ilmu dalam berkegiatan di alam, pembentukan kesadaran akan rasa kesamaan, kebersamaan, dan kekeluargaan, serta membentuk pribadi yang bijak dan beradab

Beberapa point tersebut yang ada dalam diksar pecinta alam, yang dilakukan oleh UKM Mapala Umitra untuk pengkaderan calon anggota barunya.

Diksar UKM Mapala Umitra sebelumnya telah dilepas  oleh para Waket III Umitra, Arie Setya Putra MTi., dan Ir. Affan Zaldi Erya, dan Pembina Mapala Hery Kurniansyah, SE., MM., di Desa Parendoan, Kemiling , Bandar Lampung (3-5/11).  

Menurut Aldi, setiap organisasi kemahasiswaan memiliki tradisi dan cara yang berbeda dalam pengkaderan anggotanya.  “Estafet dan regenerasi harus terus berjalan, tetapi kedepankan sisi intelektualitas dan akademis, dan kurangi hal-hal yang kurang bermanfaat,” ujar Aldi di hadapan mahasiswa.

Desa Parendoan menjadi destinasi langganan UKM Mapala untuk pengkaderan anggotanya, karena suasana yang asri dan tak jauh dari pusat kota.