Buka Bersama Keluarga Besar DPD RI, Umitra- Global Surya dan APTISI Lampung 1438 H


Bandar Lampung, Keluarga besar anggota DPD RI, Umitra dan Global Surya  dan Aptisi Lampung mengadakan buka puasa bersama di Gedung Graha Surya,  Rabu (14/6/2017). Acara tersebut diikuti seluruh pimpinan beserta staf Umitra dan Global Surya School,  segenap pengurus APTISI Lampung di samping undangan lainnya yang berasal dari elemen masyarakat yang berbeda, baik tokoh masyarakat, tokoh politik, tokoh agama, tokoh pemuda, dan media massa.
Dr. H. Andi Surya senator DPD RI sekaligus juga Ketua Yayasan Umitra – Global Surya, Koordinator Umitra – GS Dr (Cand) Hj. Armalia Reny Madrie AS., MM, dan hadir pula para pembina yayasan Hj Syafar Dwi Yatmi Madrie.
Dalam jajaran undangan terdapat Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., MSc, sejumlah pimpinan PTN/PTN se Lampung, sejumlah anggota DPRD provinsi, kota/kabupaten, sejumlah Dewan Pembina FKPPI Lampung, sejumlah Pimpinan dari media massa yang ada di Lampung.


AcarKetua Aptisi Lampung, Firmansyah Y. Alfian, berharap kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antar umat muslim dan meningkatkan koordinasi juga sinergitas antara  Aptisi Lampung dengan DPD RI perwakilan Lampung.
Ketua Yayasan Umitra dan Global Surya,  Andi  Surya mengungkapkan rasa senangnya karena bisa bersilaturahim satu sama lain dalam bulan yang penuh berkah.


Selain itu pada 17 Juni 2017 mendatang pihaknya akan membagikan zakat maal kepada mereka yang berhak menerimanyay. “Zakat maal adalah wajib hukumnya bagi yang telah memenuhi persyaratan, maka kita selalu mengimbau dan mengingatkan kepada semua karyawan untuk berzakat," imbuhnya.


Acara buka bersama keluarga besar DPD RI, Umitra dan Global Surya ini dimulai pukul 17.25 Wib, dan berlangsung hingga seusai makan malam bersama. Bertindak selaku pembawa acara humas dan marketing Global Surya, Ir. Aldi Adrian Erya.
Acara diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci alquran oleh qoriah Fiti Nurmaladewi, mahasiswi Umitra yang langganan juara MTQ. Serta saritilawah oleh rekan nya, Erwida Ismail, mahasiswi Umitra yang merupakan seorang presenter.
Seusai sambutan  Firmansyah Y. Alfian dan Andi Surya, Ustad  H. Amirrudin  Muslih MPd.i., memberikan pencerahan riligi dan ditutup dengan doa. Dalam pencerahan religinya sang ustad memaparkan tentang ciri orang bertaqwa. “Orang bertakwa ciri hidupnya adalah orang yang mau berbagi, baik di kala susah maupun di kala senang”.


Acara bertambah hidmad dengan diadakannya solat magrib berjamaah di Masjid Al Surya, yang berada di lantai dua gedung Graha Surya.


Buka Bersama DPD RI, Umitra dan Global Surya mengambil tema: “Dengan Ramadhan Kita Rajut Keharmonisan”. Dan ini merupakan kegiatan rutin tahunan, bagi  Umitra-GS sepanjang bulan Ramadhan yang telah dilalui. Tahun ini Umitra-GS menyelenggarakannya bersama Aptisi Lampung.