Andi Surya Award 2017 Untuk Memperingati Hari Guru


Peringati Hari Guru

“Andi Surya Award 2017”:  Reward dan Apresiasi Untuk Para Guru di Lampung

Bandar Lampung -- Setiap tanggal 25 November  akan kita peringati sebagai “Hari Guru”.  Hari guru mempunyai makna sebagai bentuk penghormatan kepada guru  atas jasa-jasa yang telah dilakukannya selama mendidikasi hidupnya untuk mencerdaskan anak bangsa. 

Dr. H. Andi Surya selaku anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI peduli dunia pendidikan, khususnya guru. Tokoh pendidikan di Lampung ini, akan memberi penghormatan dan anugerah kepada para pahlawan tanpa tanda jasa se Lampung dengan menggelar acara “Andi Surya Award 2017”, Sabtu, 25 November 2017 mendatang, di  Gedung Graha Surya, Bandar Lampung.

Dr. H. Andi Surya mengatakan, ini adalah ajang pemberian reward dan apresiasi kepada sosok pahlawan tanpa tanda jasa. Serta ajang untuk berpacu dalam prestasi bagi para guru Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat dan Sekolah Menengah Pertama (SMP)/sederajat.

Andi Surya Award diberikan kepada guru berprestasi. Harapannya, tutur Ketua Yayasan Mitra Lampung, dan Yayasan Taraka Surya ini, bisa memacu para guru untuk terus mengedukasi masyarakat dengan ikhlas. Memacu semangat guru untuk terus mendidik para siswa dengan baik dan berprestasi. " Saya yakin semua guru melakukan pekerjaan secara mulia berbagi ilmu dengan ihklas, ihklas dalam membimbing kita, mensupport kita dan memberikan hal-hal positif lainnya yang patut kita contoh. Saya sangat mengapresiasi kepada pahlawan tanpa tanda jasa, dan ajang ini untuk berpacu dalam prestasi bagi para guru," katanya.

“Andi Surya Award 2017”  terselenggara atas kerjasama dengan ZEBE Management ini akan mengundang pejabat, dan tokoh-tokoh  tokoh pendidikan.

Adapun kategori  award yang diberikan diantaranya kategori guru SMA (sederajat) terfavorit, kategori guru SMP (sederajat) terfavorit.

"Kami juga membuat kriteria guru yang supel, lembut namun tegas, sayang murid, dan paling disenangi oleh muridnya," katanya. Lalu,  ada juga kategori guru inspirasi dikhususkan untuk guru yang berkebutuhan khusus dengan segala keterbatasan, dirinya tetap termotivasi mengabdi. Katagori lainnya guru bahasa Lampung, guru pendidikan agama, dan sejumlah katagori dengan kriteria yang telah ditentukan oleh tim ZEBE Management.

"Pendidikan adalah pondasi utama membangun bangsa dan negara sesuai program Nawacita Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang mengedepankan revolusi mental dan semangat kerja, kerja dan kerja. Sekaligus mencetak generasi bangsa cerdas dan berkualitas di dunia pendidikan," pungkas Dr. H. Andi Surya.