Aktivis UKM Pramuka Umitra berprestasi


Sulistyawati, Aktivis Pramuka Umitra : Mendidik Jiwa Yang Amanah

Sulistyawati, dara lahiran Natar, Lampung Selatan,  10 Oktober 97, tercatat sebagai mahasiswi Program studi Sistem Informasi , STMIK Umitra, Bandar Lampung.

Alumni    dari MA Al Ma’had Annur, Yogyakarta , dikampus termasuk mahasiswi yang terlibat aktif dalam kegiatan kemahasiswaan.  Setidaknya dikampus  Sulis merupakan penggiat UKMPramuka, dan Himakom.

Menurutnya  Pramuka sudah menjadi darah daging dalam hidupnya.  “Pramuka itu asyik, keren,gembira,mendidik jiwa yang amanah, kreatif, penuh semangat untuk membangun akhlak bangsa kedepan yang patriotisme, menanamkan jiwa putra putri bangsa yang sesuai Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka,” ucap mahasiswi berhijab ini.

Mahasiswa yang aktif berorganisasi bukan sebagai ajang mencari eksistensi atau  popularitas, tapi ajang untuk melatih diri sebagai insan yang bertanggung jawab, insan makhluk sosial, insan untuk mewujudkan kemajuan suatu perguruan tinggi. “Sebaliknya, mahasiswa yang tidak mau menyentuh organisasi adalah insan yang akan menyesal di suatu saat nanti,” terangdia.