Aktivis Seni Umitra Calon Perawat Yang Berkomitment


Share On :

Septia Nanda Sari, atau yang biasa disapa Cici ini merupakan salah satu sosok penggiat seni di Umitra. Gadis semampai kelahiran Bandar Lampung, 13 September 1997 ini beralamat  di Jl.Laks. RE. Martadinata No 9 Sukamaju,  Teluk Betung Timur,  Bandar Lampung. Putri dari buah hati,  ayah ( Taufiq Hidayat) ibu (Aini), merupakan anak ke 2 dari 3 bersaudara.
 
Alumni dari SDN 1 Sukamaju, SMP Taman Siswa Teluk Betung serta SMAN 11 Bandar Lampung (Jurusan IPA) tahun 2017, tercatat sebagai mahasiswi program studi Keperawatan STIKes Umitra. Banyak prestasi yang pernah diraih sejak duduk di bangku sekolah dasar,  diantaranya menjuarai lomba cerdas cermat matematika se Bandar Lampung (juara 1),  dan menjuarai lomba pidato bahasa Indonesia se Lampung (juara 2).
 
Kegiatan ekstrakulikuler yang di ikuti di smp : band (drum), bersama teman teman sekolahnya Cici pernah menjadi juara 1 lomba festival band antar smp se Bandar Lampung. Sedangkan ekstrakulikuler yang di ikuti di SMA: musik dan Pramuka. Organisasi kemahasiswaan yang diikuti di kampus, UKM SENIOR (bidang seni), sedangkan
kegiatan di luar kampus : mengajar kimia di lingkungan rumah.
 
Cici yang kini aktif mengasah kemampuan di bidang musikalisasi puisi,  memiliki moto: pendidikan adalah alat yang paling ampuh yg dapat digunakan untuk mengubah dunia Sejak kecil Cici bercita-cita ingin menjadi perawat profesional. "Perawat adalah pekerjaan yg mulia, melalui tangan perawat kesedihan dapat berubah menjadi kebahagiaan, Membantu orang lain saat kesusahan, menemukan kembali sunyuman ceria mereka melalui profesi saya sebagai perawat," ujar pemili tinggi dan berat badan 1,63 cm/50 kg yang hobinya bermusik dan basket ini. 
 
Menurut Mr.  Aldi Adrian Erya,  salah seorang pembina kemahasiswaan di kampus Umitra,  Cici,  termasuk penggiat seni yang aktif di kampus Umitra,  beberapa pentas dan kegiatan seni di kampus sudah dia ikuti.