Ahmad Alfian Presiden BEM Umitra 2016/2017


Share On :

Aktivis mahasiswa harus memaknai apa esensi dari kata mahasiswa. Sebagai mahasiswa wajib mempunyai duoble track yaitu track akademik dan track aktivis.

“Jika belum mampu menyeimbangkan kedua track tersebut maka belum di katakan aktivis , di samping itu mempunyai tugas dan tanggung jawab kepada bangsa Indonesia . Yang pada awalnya masuk kuliah mengamban ilmu sedalam dalamnya,” ungkap Ahmad Alfian, Presiden Badan Eeksekutif Mahasiswa  Umitra, (16/08/2016).

Menurut pemuda kelahiran Bandar Jaya , 26 Juni 1995 ini,  mahasiswa  adalah mereka yang sedang diberikan amanah dari rakyat . “Jangan di telan sendiri begitu mendapatkan ilmu . Tapi apa yang kita dapat kita bisa implementasikan ke masyarakat. Sesuai dengan tri dharma perguruan tinggi . Harapan kedepannya mampu membimbing masyarakat karena kewajiban kita sebagai kaum intelektual,” ujar dia.

Dapat mengembangkan ilmu dan wawasan pengembangan diri di semua sektor bidang ilmu sehingga dapat di implementasikan ke masyarakat. Akan lebih baik berguna untuk banyak orang lain. “Adalah sebaik baiknya manusia adalah manusia yang berguna bagi banyak manusia,” tutur putra dari pasangan Supendi Mustofa dan Rusminah ini merupakan mahasiswa STIE umitra program studi manajemen semester ke empat.

Begitulah Alfian yang beralamat di   Lingkungan 2 Gedong Sari, Seputih Jaya, Gunung Sugih Lampung Tengah ini.

Alumni SMK PGRI 2 Poncowati, Terbanggi Besar ini sejak awal bergabung di kampusnya aktif dalam kegiatan kemahasiswaan, satu diantaranya ia bergabung di Unit Kegiatan Mahasiswa Pencinta Alam (MAPALA).

.